5 Kamera Fotografi Terbaik Cocok Untuk Pemula

Tertarik dengan dunia fotografi? Maka bekali diri dengan pemahaman tentang teknik mengambil gambar. Namun, perlu kamu ingat bahwa  hasil foto tidak hanya bergantung pada kepandaian dalam membidik objek, tetapi juga seberapa bagus kualitas kameranya. Berikut rekomendasi kamera fotografi yang cocok untuk pemula.

5 Rekomendasi Kamera Fotografi Cocok Untuk Pemula

Seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan zaman, keberadaan kamera tidak dapat dilepas dari kehidupan sehari-hari. Bahkan, beberapa produsen smartphone saling berlomba menciptakan gadget dengan kualitas kamera yang bagus.

Meskipun demikian, kualitas kamera smartphone belum dapat menandingi dan menggantikan peran kamera SLR, atau DSLR, bukan? Nah, berikut adalah rekomendasi kamera fotografi untuk pemula.

Nikon D3500

Kamera Nikon D3500 tampilannya jauh lebih simpel dari seri sebelumnya. Terlebih lagi, kamera ini mempunyai hand grip pada body-nya. Itulah mengapa banyak pemula yang lebih memilih menggunakan Nikon D3500.

Dengan resolusi 24,2 megapiksel serta max burst speed 5fps kamu akan merasakan hebatnya kamera ini. Nikon D3500 cocok bagi kamu yang sedang mencari kamera untuk fotografi dan videografi sekaligus, apalagi dengan format video full HD.

Daya baterainya cukup awet.  Di samping itu, kamera D3500 juga hadir dengan bandrol harga yang terjangkau. Jadi, kamera ini worth it untuk kamu beli, bukan?

Canon EOS 1300D

Selanjutnya ada Canon EOS 1300D, yang bisa kamu pilih. Kamera ini mempunyai dimensi body yang tidak terlalu besar, sehingga nyaman di genggaman sekaligus ringan dibawa bepergian. Pada bagian belakang layar terdapat LCD 3 inch dengan tampilan tajam., dan resolusi mencapai 920 ribu titik. Canon EOS 1300D menggunakan sensor CMOS APS-C dengan resolusi 18 MP yang dapat menghasilkan foto ber-tone warna tajam.

Canon EOS 1300D memang kamera fotografi untuk pemula, pasalnya desain interface-nya cukup mudah kamu pahami. Kelebihan lain dari EOS 1300D adalah memiliki fitur White Priority, sehingga dapat menghasilkan warna lebih netral.

Pentax K-1 Mark II

Kali ini ada kamera Pentax K-1 Mark II yang hadir dengan sensor full frame, serta resolusi tinggi. Kamera ini ditujukan untuk pemula yang ingin serius menekuni bidang fotografi secara profesional. Konstruksi body yang kuat, serta sudah mendukung ISO hingga 819200. Tidak heran jika hasil foto terlihat lebih jelas meskipun pencahayaan rendah.

Canon EOS M50

Kamera yang bagus untuk fotografi lainnya adalah canon EOS M50. kamera ini mempunyai fitur menarik, yakni Burst Speed. Dengan begitu, kamu bisa mengambil banyak objek foto dalam sekali jepret. Kecepatan kamera ini hingga 7,4 fps saat menggunakan mode servo AF.

Kamera ini cocok untuk mengambil objek gambar bergerak cepat, baik di kondisi pencahayaan terang maupun minim. Terlebih lagi, ukurannya pas kamu bawa bepergian dan membuat vlog.

Sony A6100

Sony A6100 adalah salah satu kamera mirrorless yang mempunyai desain compact. Dilengkapi dengan format sensor APS-C yang cocok kamu gunakan untuk memotret dan mengambil video. Dengan resolusi 24,2 MP membuat kualitas gambar menjadi lebih halus, apalagi perekaman video dengan format maksimal UHD 4K.

Dengan performa tersebut, kamu bisa bebas berkreasi dan menghasilkan karya seni foto yang memuaskan dalam segala situasi.

Demikianlah beberapa rekomendasi kamera fotografi yang cocok untuk pemula, dengan harga terjangkau. Jadi, manakah kamera fotografi terbaik 2022 versi kamu yang menarik perhatian? Semoga membantu, ya.