Cara Mengambil Foto untuk Jasa Fotografi Makanan Supaya Terlihat Menarik

Jasa fotografi makanan menjadi salah satu jasa yang dibutuhkan, terutama bagi pemilik bisnis makanan, seperti restoran, rumah makan, atau bisnis yang bergerak di bidang makanan lainnya. Foto makanan yang terlihat menarik dan menggiurkan itu akan mengundang banyak orang untuk membeli saat kamu mempostingnya di media sosial.

Tentunya, untuk membuat foto makanan yang terlihat menarik dan keren, seorang jasa fotografi makanan harus memahami cara mengambil fotonya sendiri. Berikut ini beberapa langkah untuk mengambil foto makanan supaya terlihat menarik, yaitu:

Pilih Kamera dan Tripod

Sebelum mulai memotret sebuah makanan, kamu memerlukan peralatan yang akan membuat foto makanan terlihat menarik, yaitu kamera. Kamu dapat menggunakan kamera DSLR, kalau tidak punya, maka gunakan kamera HP dengan kualitas jernih.

Selain itu, siapkan pula tripod supaya hasil foto terlihat stabil atau tidak terganggu dengan guncangan apapun.

Background dan Porsi Makanan

Foto makanan akan terlihat menarik jika kamu dapat memilih background sesuai dengan makanan yang akan dipotret. Umumnya, kamu bisa memilih background foto makanan, seperti meja kayu untuk memberikan kesan vintage atau rustic, latar polos seperti tembok maupun kain yang disusun sedemikian rupa.

Selain itu, pastikan kamu memperhatikan porsi makanan yang akan digunakan untuk pemotretan. Ada baiknya porsi makanan tidak terlalu penuh dalam sebuah mangkuk atau piring saji.

Dengan memberikan porsi sederhana, foto yang dihasilkan akan lebih fokus pada makanan serta terlihat menarik.

Manfaatkan Momen Terbaik

Jasa fotografi makanan harus bisa memanfaatkan momen terbaik, seperti memotret makanan dengan uapnya. Hal ini akan memberikan kesan berbeda dan terlihat lebih menarik lainnya. Kamu juga bisa menggunakan elemen pendukung lainnya, seperti cahaya tambahan yang sudah dipersiapkan.

Lakukan Eksperimen Angle (Sudut)

Kamu bisa bereksperimen dengan memotret secara close-up, lalu mengambil foto dari berbagai sudut pandang. Kemudian, rasakan hasilnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dengan melakukan berbagai macam eksperimen angle, kamu akan mendapatkan foto yang tepat. Tak hanya itu, kamu pun mendapatkan ilmu baru yang akan menciptakan hasil foto berbeda dari yang lainnya.

Tambahkan Dekorasi Pendukung

Tak hanya fokus pada makanan dan warna makanan, kamu juga harus bisa menggunakan beberapa dekorasi pendukung supaya menambah daya tarik orang yang melihatnya.

Beberapa dekorasi pendukung ini bisa berupa bahan-bahan makanan, wadah menarik, aksesoris yang sesuai dengan makanan dan lainnya.

Dengan begitu, banyak orang yang akan tertarik untuk melihat foto makanan milik bisnis tersebut dan penasaran untuk membelinya.

Lakukan Editing

Editing menjadi sentuhan terakhir yang wajib dilakukan oleh seorang jasa fotografi makanan. Dengan editing yang tepat, kamu bisa membuat foto makanan terlihat lebih istimewa. Dijamin, klien pun akan senang dan memberikan feedback positif kepada jasa milikmu.

Untuk bisa mengedit foto makanan, kamu membutuhkan software editing terbaik supaya dapat mengatur tone warna maupun cropping foto. Tak hanya itu, kamu bisa berkreasi sesukanya agar hasil foto terlihat keren saat dipajang di media sosial.

Itulah beberapa cara mengambil foto yang tepat untuk seorang jasa fotografi makanan. Kamu bisa memilih jasa fotografi yang tepat untuk memotret produk bisnis. Tentunya, kamu dapat memilih Onlyimage sebagai jasa foto makanan terbaik dan terpercaya. Dijamin, hasilnya sudah pasti memuaskan dan bisnis kamu pun bisa segera berkembang dengan pesat. Jika kamu tertarik untuk menggunakan jasa foto ini, maka bisa hubungi disini, ya.