Tips Foto Makanan Agar Tampak Professional

Foto Makanan - Sinar menjadi satu diantara sisi penting untuk hasilkan photo makanan yang menarik dan menarik. Photografer professional memakai tehnik penerangan photografi makanan supaya hasil fotonya terlihat seperti asli dan membuat siapa yang menyaksikannya terpikat. Nach, berikut 5 tehnik penerangan photografi makanan yang harus kamu kenali dan dalami.

Penerangan High Key

Ada saatnya bayang-bayang object jadi pengganggu dan membuat hasil photo makanan jadi tidak menarik dan kurang menarik. Untuk menghindar permasalahan semacam ini, kamu dapat memakai salah satunya tehnik penerangan photografi makanan yang disebutkan dengan penerangan high key. Tehnik ini dilaksanakan dengan memberi sinar yang paling jelas dan dekat sama object hingga bayang-bayang tidak kelihatan. Sinarnya dapat berbentuk sinar alami atau bikinan yang dari lampu. Tehnik ini umum dipakai oleh photografer makanan professional untuk membikin photo makanan jadi lebih elok dan kelihatan nikmat untuk dikonsumsi.

Penerangan Low Key

Tehnik penerangan low key ialah kontradiksi dari high key. Tehnik ini dilaksanakan dengan kurangi sinar hingga ada bayang-bayang. Umumnya pengambilan foto dilaksanakan di tempat dengan intensif sinar yang paling rendah atau low light. Arah tehnik penerangan ini untuk menunjukkan beberapa bagian tertentu saja dari makanan dan tutupi beberapa bagian yang tidak penting dengan bayang-bayang itu . Maka, tehnik ini tidak berarti tidak memakai sinar benar-benar tapi memakai sinar secara selective untuk memperoleh hasil photo yang makin menarik dan menarik.

Penerangan Front Light

Dalam tehnik ini, sinar ditaruh pas di muka object atau makanan yang hendak kamu foto. Dengan tehnik ini, sinar akan konsentrasi di muka makanan. Photografer makanan professional memakai tehnik penerangan front light untuk menunjukkan beberapa warna yang berada di pada makanan itu. Penampilan warna yang ceria dan tajam dapat tarik perhatian seorang saat menyaksikan photo makanan itu hingga dia ingin sekali coba rasa dari makanan itu.

Penerangan Side Light

Satu kembali tehnik penerangan photografi makanan yang umum dipakai oleh photografer professional ialah side light. Sesuai namanya, tehnik penerangan ini dilaksanakan dengan memberi sinar pada bagian samping object atau makanan yang hendak kamu foto. Dengan tehnik ini, bayang-bayang akan ada di segi yang bersimpangan dengan hadirnya sinar. Tehnik penerangan ini kerap dipakai oleh photografer makanan untuk menunjukkan struktur makanan. Karenanya, bahan yang ada pada makanan itu akan terlihat terang dan tajam. Langkah ini sukses membuat orang yang menyaksikan photo makanan akan tergoda untuk rasakan sedapnya makanan itu.

Penerangan Top Light

Selainnya memberi sinar dari depan dan samping, Anda bisa juga memberi sinar di atas makanan yang hendak kamu foto. Dalam tehnik ini, sinar ditaruh pas di atas makanan. Dengan memberi sinar di atas makanan, karena itu struktur dan warna dari makanan itu akan kelihatan secara jelas. Umumnya, tehnik penerangan hebat light dipakai untuk hasilkan butterfly light. Arah dari pembikinan butterfly light ini untuk menegaskan makanan yang kamu foto hingga makin menarik dan terlihat menarik.

Dengan mengaplikasikan tehnik penerangan photografi makanan ini, karena itu hasil photo makanan kamu semakin lebih berlainan. Ingat, tiap makanan yang dipotret dengan tehnik penerangan photografi makanan yang lain akan hasilkan dampak atau kesan yang lain juga. Kamu harus jeli menyaksikan keunggulan makanan yang hendak kamu foto dan tentukan tehnik penerangan photografi makanan yang harus dipakai. Selamat mempraktikkan!